Tempat Foto Prewedding Bagus & Gratis di Karawang | Review

Melakukan sesi foto pranikah atau Prewedding adalah salah satu dambaan setiap orang, bagi saya foto prewedding itu sebuah kenangan sebelum melepas masa lajang dan akan siap menjadi sepasang kekasih sah. Walaupun tidak ada bedanya dengan berfoto setelah menikah, foto prewedding seperti sudah menjadi keharusan masyarakat sekarang, mereka bisa memamerkannya di acara resepsi, di kartu undangan pernikahan bahkan sebagai pengumuman disosial media.

Saya sendiri asli lahir dan dibesarkan di kota pangkal perjuangan atau kota Karawang, pada sesi foto prewedding ingin sekali berfoto di daerah Karawang, selain untuk membuat foto prewedding, saya juga ingin memperkenalkan wisata Karawang melalui sebuah foto. Terdapat banyak tempat untuk melakukan foto prewedding dikarawang, mulai dari Indoor hingga Outdoor juga berbayar dan gratis, namun kali ini saya akan berbagi informasi dimana tempat foto prewedding gratis tapi bagus.

Berikut ini adalah Tempat-tempat foto Prewedding yang bagus dan juga gratis di Karawang ;

1. GUNUNG KAPUR
Gunung kapur ini berada di desa Tamansari, kecamatan Pangkalan Kab Karawang. Sebenarnya ini adalah tempat pertambangan batu putih yang tidak jauh dari jalan umum, untuk sampai kesini diperlukan waktu sekitar 30menit dari Karawang Kota. Disarankan jika ingin melakukan foto disini pada jam-jam tertentu misalnya pukul 06:00-08:00 pagi atau 15;00-18:00 sore, hal ini agar kualitas foto baik, jika terlalu siang maka hasil foto akan tidak bagus karena pencahayaan yang berlebihan akibat pantulan dari tanah yang berwarna putih.

Selain itu pada jam tersebut belum ada aktifitas penambangan dan lalu lalang mobil besar, jadi anda bisa leluasa.


2. KAMPUNG TURIS
Kampung turis adalah salah satu objek wisata juga resort yang berada di Karawang selatan, tempatnya sekitar 60menit dari Karawang Kota, saya suka dengan suasana di kampung turis karena banyak bangunan serta taman yang menyerupai kerajaan-kerajaan tempo dulu.

Saya melakukan foto disini sejujurnya tidak laporan dulu ke petugas disana, tapi setidaknya saya memesan makanan khas sunda disini, jadi saya tidak terlalu tidak enak, hehe. Selain itu saya hanya mengenakan pakaian couple biasa saja, bukan pakaian seperti pernikahan (gaun atau jas formal), jadi kesannya seperti hunting foto ala-ala.



3. BENDUNGAN WALAHAR
Ini adalah salah satu tempat bersejarah di daerah karawang, tepatnya di desa Walahar Kecamatan Klari. Hampir semua warga karawang pasti tahu mengenai sejarah dibangunnya bendungan ini, yaa bendungan ini dibangun pada tahun 1920 dibawah kekuasaan para penjajah Belanda masa itu.

Namun lain dulu lain sekarang, hingga saat ini tidak ada perubahan yang signifikan dari tampilan bendungan ini, jadi masih ada arsitektur khas belanda, jadi jika anda ingin berfoto prewedding mungkin ini bisa menjadi referensi anda dan pasangan.


4. POHON MIRING
Pohon miring disebut pohon miring karena memang tampak miring dan seperti membuat lorong atap alam, tempat ini bukanlah tempat wisata namun booming ketika tahun 2017, banyak pengguna sosial media yang mengunggah fotonya berlatar belakang pohon miring.


5. GURUN SAHARA TAMELANG/ CADAS PUTRI
Jika anda ingin memiliki foto dengan tampilan background yang berbeda, mungkin ini bisa menjadi referensi. Sebuah lahan tanah merah yang seperti gurun karena terbentuk dari bekas aliran air hujan dan mengeras menyerupai batu silikat. tempatnya tidak jauh dari Tamelang, Karawang timur.


6. HUTAN KERTAS
Mungkin anda atau pasangan ingin memiliki foto prewedding di alam-alam terbuka dengan barisan pepohonan? ini pasti cocok untuk anda, Hutan kertas adalah salah satu objek wisata yang berada di dekat kawasan surya cipta Karawang, jika dari Tol Jkt-Cikampek, anda bisa keluar di gerbang Karawang timur.




0 Komentar untuk "Tempat Foto Prewedding Bagus & Gratis di Karawang | Review"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top