Bikin Surat Undangan Termurah di Karawang | Review

Surat undangan  merupakan salah satu poin penting dalam mengadakan suatu acara, misalnya acara pernikahan, khitanan ataupun ulang tahun.

Saya yang akan melangsungkan pernikahan sempat survey tempat dimana saja yang bisa membuat surat undangan, hal yang utama adalah masalah harga dan juga desainnya, berikut ini adalah pengalaman saya ketika membuat surat undangan dengan harga yang terjangkau di sekitaran area Karawang.

SURVEI TEMPAT
Saya menyurvei tempat bukanlah satu tempat saja, melainkan hingga belasan tempat. Tempat yang sudah di survei salah satunya di Karawang Kota (jalan perniagaan, tuparev), tepatnya disekitar RS Dewi Sri sangat banyak jasa percetakan, namun harganya kurang sesuai, sekitar Rp.3000~Rp.4000 persatu lembar undangan (untuk undangan full color foto), itupun minimal harus 500 undangan. Saya menemukan setidaknya 7 tempat yang berbeda disekitar Jl Niaga Karawang.

Selanjutnya saya juga survey ke daerah Kosambi-Klari, ada beberapa yang mematok harga mahal namun ada juga yang murah sekitar Rp2000 dengan full color foto, namun kertasnya masih karton glossy (seperti kartu nama), tempatnya di Mandiri percetakan, jadi akhirnya saya mencari tempat lain.

Alhamdulilah, ternyata tempat terakhir adalah disekitaran Cikampek, saya menemukan percetakan dengan harga yang jauh lebih murah hanya Rp1800 perlembar denga full color foto, jika ingin dilaminasi Doff hanya menambah Rp200/lembar, jadi saya bisa mencetak undangan full color dengan laminasi Doff hanya Rp2000, ini jauh lebih murah sekaligus bagus dibandingkan dengan percetakan yang lainnya, tempatnya yakni di percetakan Sofasco yang berada di Dawuan tengah, Cikampek (Pondok lele).

PELAYANAN PERCETAKAN SOFASCO
Ini adalah bukan pertama kalinya saya menggunakan jasa sofasco, dulu saat masih bekerja saya mencetak Banner dan juga membuat Pin bross untuk kenang-kenangan teman sepekerjaan, pernah suatu ketika ada kesalahan dalam pembuatan pin bross, yang dibuat adalah pin bross yang menggunakan peniti, padahal saya meminta yang ada gantungannya, alhasil mereka menggantinya tanpa ada biaya tambahan.

Kali ini dalam mencetak undangan pernikahan juga puas dengan hasilnya, Rp2000 sudah full color, ada plastik pembungkusnya dan jasa desainnya pun gratis.
Laminasi Doff adalah kertas yang dilapisi plastik dan di laminasi/dipanaskan sehingga menyatu dengan kertas, hasilnya bagus dan terlihat elegan, kelebihan kertas dengan laminasi doff adalah tahan air, jadi tidak akan langsung basah jika terkena air, mungkin butuh 30 menit untuk menyerap basah

AKHIR KATA
Ulasan diatas adalah penilaian pribadi dan tidak ada kerjasama apalagi promosi dari pihak percetakan, saya adalah penulis blog, jadi apapun yang sekiranya bermanfaat dan baik maka saya posting sesuai dengan kenyataan. Jenis undangan diatas pun khusus dengan full color foto, untuk harga Rp2000 serta laminasi doff sudah sangat murah, jika ingin undangan biasa saja harganya jauh lebih murah sekitar Rp800~Rp1500.
0 Komentar untuk "Bikin Surat Undangan Termurah di Karawang | Review"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top