Kerja keras Ojek Online dalam Mengantar Makanan untukmu

Dizaman yang sudah maju inj teknologi lagi lagi menjadi yang terdepan, apalagi teknoligi itu ada digenggaman tangan, yaa apalagi kalau bukan smartphone. Saya yang dulu tidak pernah menyangka akan merasakan telfon dari jarak jauh akhirnya merasakan, mulai dari telfon umum dipinggir jalan, handphone nokia yang tahan banting hingga sekarang handphone yang bisa apa saja.

Smartphone sekarang bukan hanya bisa sekedar telfonan, melainkan mengambil gambar hingga memesan ojek pun hanya tinggal lewat aplikasi. Pengalaman saya memesan ojek via smartphone atau lebih dikenalndengan ojek online di mulai ketika mencari alamat kantor yang ada di Jakarta, kalau tanya tanya sih sepertinya bakal pusing, naik angkutan ini, lalu itu, terus naik lagi ini, beda halnya jika memakai jasa ojek online yang sampai langsung tujuan tanpa babibu.

MEMESAN MAKANAN PAKAI OJEK ONLINE
Untuk memesan makanan pun bisa memakai jasa ojek online, saya hanya tinggal mencari katakunci makanan lalu pilih menu yang ada dan mau diantar kemana. Ahh rasanya ini membantu sekali, dikala sedang hujan misalnya malas pergi keluar atau tidak ada kendaraan untuk membeli makanan.

TERKADANG IBA DENGAN BANG OJOL
Pada saat pertama kali memesan gofood/grabfood, pernah terjadi sesuatu hal yang membuat saya merasa iba. Saya memesan pepes jambal yang mana jarak antara rumah dan tempat sipenjualnya agak lumayan jauh. Saya lihat di maps abang ojol pun agak jauh dari warung si penjual, singkat cerita si abang sudah sampai dirumah dengan membawa makanan pesanan saya, dengan wajah penuh dengan keringat sambil berkata “mas, maaf yah tadi antri banget”.

Pada saat itu ongkos kirimnya sekitar Rp8500, si abangnya kemudian beli minum air mineral Rp3000, yang dia dapat hanya Rp5000, itu juga belum kena potongan dari pihak aplikasinya belum lagi jika bayar parkir di tempat dia beli, jadi saya membayangkan seberapa keuntungan dari pekerjaan ini.

Sampai saat ini jika saya order makanan melalui aplikasi, biasanya diberi uang lebih (uang tips) juga bintang 5. Mungkin jika saya jadi abang ojol pun akan mersakan hal yang sama, dengan penghasilan tidak seberapa mana mungkin bisa mencukupi kebutuhan pribadi, apalagi rumah tangga.
0 Komentar untuk "Kerja keras Ojek Online dalam Mengantar Makanan untukmu"

Back To Top