Lebih NYAMAN Nonton di XXI atau CGV Blitz???

Menonton film boleh jadi menjadi pilihan anda bersama keluarga atau kerabat untuk menghabiskan waktu bersama, semakin kemari jumlah bioskop telah banyak bahkan sudah tersebar hingga ke kota-kota kecil. namun pernahkah anda merasakan perbedaan disetiap bioskop? khususnya dengan merk CGV Bklitz dan Cinema XXI.

Dikota tempat saya tinggal saat ini pertahun 2020 sudah ada 4 bioskop yang tersebar di 4 mall berbeda, yang mana 2 bioskop adalah CGV dan 2 lainnya adalah XXI, dan saya sudah merasakan dan melihat perbedaan dianatara merk tersebut.

PERBEDAAN CGV BLITZ & XXI BERDASARKAN SUASANA BIOSKOP
Cinema XXI termasuk The Premiere dan Cinema21 mengusung konsep elegan, oleh karenanya saat masuk ke pintu bioskop anda akan merasa bahwa suasana XXI seperti terkesan elegan dan lebih ke formal, terlihat juga dari seragam yang dikenakan oleh para kasir bioskopnya yang mirip seperti pramugari, mungkin XXI lebih cocok untuk mereka yang sudah berkeluarga.

Sedangkan CGV Blitz mengusung tema "Evolving Beyond Movies" yang berarti berkembang melampaui film, terlihat dari suasana bioskop yang khas diperuntukan untuk kaum muda yang hobi nonton atau nongkrong, selain itu seragam yang dikenakan karyawan pun terlihat seperti anak muda yang mengikuti perkembangan mode, ternyata hal ini karena CGV adalah merek bioskop luar negeri tepatnya korea, berbeda XXI yang asli Indonesia.

KENYAMANAN KURSI PENONTON
Kursi penonton disini yang direview adalah untuk reguler, jadi untuk selain reguler itu beda lagi kelasnya. Kursi di CGV itu pada umumnya lebih agak luas dibandingkan dengan kursi di XXI, namun untuk sandaran kursi CGV agak terlalu tegak yang membuat sedikit pegal jika menonton terlalu lama, berbeda dengan XXI yang lebih condong ke belakang, jadi nyaman untuk bersandar walaupun filmnya lama. Jadi untuk kenyamanan kursi saya lebih pilih XXI.

MAKANAN & MINUMAN
Jika anda pernah menonton film baik itu di CGV ataupun XXI pasti tahu bagaimana rasa popcorn diantara keduanya, yaa XXI memang juaranya popcorn, rasanya lebih enak atau bahkan jauh lebih enak dibadningkan popcorn CGV, hanya saja harganya pun lebih mahal. Bayangkan saja popcorn dengan size jumbo dihargai Rp150K, jika di CGV popcorn jumbo hanya dihargai sekitar Rp70K saja. Untuk minumanpun saya lebih suka di XXI karena lebih beragam, minuman di CGV hanya minuman bersoda dan milo saja.

HARGA TIKET
Harga tiket setiap bioskop pada umumnya berbeda-beda, tergantung wilayahnya, misalnya saja di Jayapura tiket bioskop pada Weekdays harganya mencapai Rp50K, sedangkan dibekasi hanya Rp25K pada weekdays. Kebetulan ditempat saya baik itu harga tiket XXI maupun CGV sama yakni Rp30K pada weekdays. Jadi saya memilih bioskop yang paling dekat atau menurut saya nyaman, atau yang sedang ada promo.

KESIMPULAN
Demikian perbedaan dan kenyamanan menonton anatara CGV dan XXI, pada intinya setiap orang memiliki seleranya masing-masing dakan memilih bioskop. Jadi anda lebih memilih menonton di CGV atau XXI ?

0 Komentar untuk "Lebih NYAMAN Nonton di XXI atau CGV Blitz???"

Back To Top