Pesona Jembatan Bendungan CIRATA Purwakarta

Bendungan Cirata merupakan salah satu proyek yang dikerjakan oleh pihak PLN untuk kebutuhan listrik diarea Jawa Barat, danau yang dibendung oleh tembok besar membuat pesonanya sendiri. Dikelilingi oleh pegunungan membuat suasana diarea ini menjadi tempat wisata bagi masyarakat yang tinggal di daerah Plered, purwakarta.

MENJADI TEMPAT JOGGING
Pada minggu pagi biasanya banyak orang-orang yang melakukan lari pagi diarea ini, saya pun pernah beberapa kali lari pagi di jembatan Cirata, tidak teralu banyak kendaraan yang melintas membuat udara masih sangat segar. ditambah sinar mentari pagi yang membuat hangat.


KULINER CIRATA
Selain dimanjakan pemandangan yang indah, Cirata pun memiliki kuliner sendiri. Nasi liwet menjadi andalan, ditambah ikan bakar yang membuat anda tidak akan melupakan cita rasa kuliner khas periangan sunda.

Kuliner disini sangat murah, anda cukup membayar sekitar IDR120.000 untuk 5 orang makan disini, yang tidak bisa saya lupakan adalah sambalnya yang luar biasa enak.




LOKASI BENDUNGAN CIRATA
Lokasi bendungan cirata berada di Kecamatan Plered, Purwakarta. Jika anda didaerah Jakarta maka keluar gerbang tol Jatiluhur, atau dari bandung maka lebih dekat via Cikalong-Padalarang atau keluar gerbang tol cikalong.


0 Komentar untuk "Pesona Jembatan Bendungan CIRATA Purwakarta"

Back To Top