Tips Foto Prewedding Murah dibawah Budget Rp500rb

Momen pernikahan menjadi momen yang paling banyak dinantikan oleh sepasang kekasih, berbagai macam persiapan pun segera dilaksanakan agar lancar hingga hari pernikahan. Berdasarkan pengalaman saya ketika mempersiapkan segala kebutuhan menjelang pernikahan membutuhkan waktu sekitar 2 bulan.

Salah satu yang menjadi kebiasaan yang tak terlewatkan adalah mempersiapkan foto prewedding. Pada dasarnya ini bukanlah keharusan bagi pasangan yang akan menikah, tapi mungkin kurang lengkap jika tidak ada sebuah pajangan foto pranikah di acara pernikahan.

MENCARI REFERENSI PREWEDDING
Sebelum menjalani proses foto prewedding tentunya harus tahu terlebih dahulu siapa fotografer yang bagus, tempat pengambilan foto dan berapa budget yang harus disiapkan.

Baca Juga : Desain Undangan Pernikahan Simpel & Kekinian
Setelah saya bandingkan, ternyata untuk fotografer prosesional menghabiskan budget Rp4juta~Rp7juta, itu pun tergantung paket yang disediakan. Bagi saya ini cukup menguras pengeluaran, padahal budget sebesar itu mungkin bisa dialihkan kepada kebutuhan yang lainnya.

KENALAN FOTOGRAFER
Saya mulai terpikir mengapa saya tidak kerjasama saja dengan teman yang juga bisa memotret, saya punya teman seorang fotografer, ya walaupun bukan profesional tapi dia sering menerima job untuk memotret foto prewedding.

Akhirnya saya menggunakan jasa teman saya ini, dengan bermodalkan uang tips sekitar Rp200ribu dan makan-makan, dia pun dengan senang hati memotret kami. Padahal pada awalnya dia mengratiskan, ahh saya sungkan jika seperti itu.

Atau jika anda tidak punya teman fotografer ajak saja teman yang bisa menggunakan kamera DSLR, jika kamera pun tidak anda bisa menyewa di tempat penyewaan kamera, sehari hanya dikenai biaya sekitar Rp150ribu~Rp300ribu (tergantung jenis kamera). Jangan lupa juga sewa lensa yang biasa digunakan untuk prewedding, seperti lensa Fix f/1.8~f/1.2 agar terlihat blur pada backgroundnya (bokeh).
Foto dengan kamera Canon DSLR D100, lensa fix f/1.8

Tidak perlu banyak pengeditan warna hasilnya pun lumayan bagus

Menggunakan sun reflector agar wajah terlihat walaupun membelakangi cahaya matahari

CETAK FOTO SENDIRI
Mencetak foto prewedding yang biasa dipajang dipelaminan biasanya menggunakan ukuran kanvas 30X40 atau 40X60, untuk cetak ukuran 30X40 dengan bingkai juga jenis cetak model Doff/kanvas dikenai biaya sekitar Rp130ribu, sedangkan 40X60 sekitar Rp210ribu.

Saya dulu mencetak 2 foto dengan ukuran 30X40 yang artinya habis Rp260ribu, ditambahkan dengan biaya foto prewedding dari teman habis Rp250ribu, total sekitar Rp510ribu.

Menurut saya ini cukup murah dibandingkan dengan harus menggunakan jasa fotografer yang bisa menghabiskan biaya jutaan rupiah.
Baca Juga : Desain Undangan Pernikahan Simpel & Kekinian
Share this article :
+
0 Komentar untuk "Tips Foto Prewedding Murah dibawah Budget Rp500rb"

 
Template By Kunci Dunia