ESTIMASI BIAYA LIBURAN KE LEMBANG-BANDUNG 2HARI 1MALAM

Kota Kembang Bandung menjadi destinasi tempat wisata yang paling populer didaerah Jawa barat, panoramanya yang indah juga suasana yang sejuk membuat pengunjung dari luar kota berbondong-bondong datang ke Bandung.

Kawasan wisata Lembang-Bandung bisa jadi referensi bagi anda dan keluarga, pasalnya di Lembang ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dalam waktu satu hari. Misalnya Floating market, Farmhouse, Gunung Tangkuban Parahu, Orchid Forest, The Great Asia Africa, Pal16 dan masih banyak lainnya.

Jarak antara tempat wisata satu ke lainnya pun sangat dekat, sekitar 5~10 menit dengan perjalanan lancar. Jadi, dalam satu hari dilembang, anda bisa menjelajah ke lebih dari satu tempat wisata.

ESTIMASI BIAYA LIBURAN KE LEMBANG
Saya sangat sering berlibur ke lembang, baik itu pulang pergi ataupun menginap. Jadi, disini saya akan membagikan pengalaman seberapa besar biaya yang dibutuhkan untuk berlibur ke Lembang 2Hari 1 Malam dengan penghematan biaya.

Biaya Transportasi
Saya menggunakan kendaraan roda empat untuk menuju lokasi, jadi ada biaya bensin dan Tol, estimasinya ;
  • Bensin pulang pergi sekitar IDR200ribu (tergantung dari mana anda pergi, jarak rumah saya ke lembang sekitar 70km)
  • Tol pulang pergi sekitar IDR120ribu (masuk kalihurip utama IDR15ribu dan keluar Pasteur IDR45ribu)


Total biaya transportasi sekitar IDR320ribu, namun jika anda menggunakan kendaraan roda dua tentunya jah lebih murah, saya menghabiskan biaya IDR50ribu untuk pulang pergi.

Biaya Masuk Tempat Wisata
Dalam 2Hari saya bisa datang ke 4 lokasi yang berbeda, pada hari sabtu ke Floating Market dan Lembang Wonderland, hari minggu ke farmhouse juga Puncak Punclut. Estimasi biayanya ;

  • Floating market IDR25ribu/orang
  • Lembang Wonderland IDR25ribu/orang
  • Farmhouse IDR20ribu/orang
  • Puncak PuncluIDR25ribu/orang


Biaya Parkir Kendaraan
Biaya parkir kendaraan roda empat di tempat wisata lembang boleh dibilang agak mahal, saya pukul rata untuk masing-masing biaya parkir tempat wisata sekitar IDR10ribu, jadi untuk 4 lokasi memakan biaya sekitar IDR40ribu. Jika menggunakan kendaraan roda dua, kemungkinan akan lebih murah.

Biaya Menginap
Penginapan yang anda pilih berdasarkan kualitas dan jumlah orang, tentunya akan berpengaruh terhadap biaya yang dikeluarkan. misalnya anda menginap di hotel bintang 4 akan memakan biaya sekitar IDR2juta/malam.

Namun, saya lebih memilih jenis penginapan yang ekonomis, mengapa demikian? tujuan saya ke lembang kan untuk menikmati tempat wisatanya, bukan hotelnya. Toh jika ingin menikmati hotel, di kota pun bisa.

Jadi saya menggunakan aplikasi booking online seperti Reddorz atau Airyroom. Dua aplikasi ini yang menurut saya paling ekonomi, satu malam menginap di sekitar lembang hanya menghabiskan biaya sekitar Rp170ribu/kamar/2 orang. Untuk fasilitas standar lah, yang penting bisa tidur dan mandi air hangat.
Baca Juga : Review Menginap di Airy Room Lembang

TOTAL ESTIMASI BIAYA

  • Transportasi IDR320ribu
  • Masuk tempat wisata IDR95ribu/orang
  • Parkir kendaraan IDR40ribu
  • Penginapan IDR170ribu

Total = IDR625ribu

TIPS AGAR HEMAT BIAYA
Jika ingin lebih hemat, anda bisa patungan bersama kerabat dalam memangkas biaya transportasi, misalnya dalam satu mobil bisa 8 orang, maka perorang akan dikenai biaya sekitar IDR40ribu. Atau menggunakan kendaraan roda dua akan jauh lebih hemat, tetapi riskan akan kecelakaan, mengingat jalanan daerah lembang yang naik turun dan sering hujan.

Biaya diatas juga belum termasuk konsumsi, ada baiknya anda membawa makanan berat dari rumah agar lebih hemat, pasalnya makanan yang dijual di tempat wisata harganya dua kali lebih mahal.


Floating Market
Kebun bunga (Garden Flower) di Floatnig market Lembang

Hobbit Town, rumah kurcaci di Farmhouse-Lembang

Lembang Wonderland dimalam hari lebih bagus, banyak lampu LED menyala juga ada hujan salju buatan

Cocok untuk bawa anak-anak, tempatnya luas dan banyak spot foto yang bagus dimalam hari, ada live musik juga

Puncak Punclut-lembang
Baca Juga : Cara Booking kamar di Reddoorz
Tag : Tips Liburan
0 Komentar untuk "ESTIMASI BIAYA LIBURAN KE LEMBANG-BANDUNG 2HARI 1MALAM"

Back To Top