MITOS Atau FAKTA Sebulan Sebelum Menikah Tidak Boleh Kemana-mana

Menikah menjadi impian setiap pasangan yang tengah dimabuk asmara, berbagai persiapan dilakukan demi lancarnya acara pernikahan berlangsung. Persiapan pun tidak mudah dilakukan, bahkan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Saya yang pernah melakukan acara resepsi pernikahan, harus mempersiapkannya jauh jauh hari, setidaknya tiga bulan sebelum hari pernikahan.

Selain persiapan, ternyata saya masih saja mendengar seputar mitos-mitos si calon pengantin menjelang pernikahan. Salah satu yang tidak asing ialah satu bulan sebelum perniakahan calon pengantin tidak boleh bepergian.

Alasan utama tidak boleh bepergian ialah dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan, misalnya kecelakaan. Bahkan dua minggu sebelum hari pernikahan kedua calon pengantin dilarang bertemu, istilah yang sering disebut didaerah sunda ialah “Di pingit”.

Entah apa maksudnya pengantin tidak boleh bertemu, justru semakin dekat dengan hari pernikahan, kedua calon pengantin sibuk mengurus segala hal. Misalnya saya yang sibuk mengantarkan surat undangan, mempersiapkan foto prewedding, Wedding organizer, fitting baju dan lain sebagainya.

MELANGGAR PERATURAN KOLOT BAHEULA
Kolot baheula (orang tua dulu, bahasa sunda) sudah ancang-ancang agar anaknya yang akan menikah agar tetap diam di rumah. Namun saya malah melanggar perkataan tersebut dengan alasan yang pastinya untuk memperlancar resepsi nanti.

Dua minggu sebelum hari H, saya bahkan menenangkan hati sejenak dengan mengunjungi Snowbay-Bekasi. Satu minggu kemudian kel

iling menyebarkan undangan bersama istri, dan bahkan satu hari sebelum pernikahan sempat sempatnya nongkrong di mall bersama teman.

Alhamdulilah semuanya baik baik saja, selama saya terus berdoa sebelum pergi dan selalu berhati hati. Mungkin ada baiknya untuk menuruti nasihar orang tua, terlebih melakukan kegiatan dikala sudah mendekati hari pernikahan.

Anda juga bisa meminta bantuan saudara atau kerabat dekat jika memang harus pergi ke suatu tempatnya yang lumayan jauh, atau jika memang terdesak, selalu berhati-hati disetiap langkahnya, serta berdoa kepada tuhan yang masa esa.
Share this article :
+
0 Komentar untuk "MITOS Atau FAKTA Sebulan Sebelum Menikah Tidak Boleh Kemana-mana"

 
Template By Kunci Dunia