Cara Mudah Buka Deposito Via Mobile Banking Mandiri Online

Deposito merupakan salah satu jenis simpanan uang di bank dengan peyimpanan dalam tempo tertentu. Bagi seseorang yang ingin mendepositokan uangnya di bank, harus menjadi nasabah bank tersebut terlebih dahulu. Saya pribadi memilih penyimpanan deposito agar simpanan uang di rekening bisa terbagi-bagi, baik itu dana untuk sehari-hari, tagihan ataupun simpanan masa depan. Deposito saya pilih sebagai bentuk penyimpanan masa depan.

PERHITUNGAN DEPOSITO
Perhitungan deposito tergantung dari jumlah tenor yang dipilih dan jumlah nominal yang di depositkan. Namun karena setiap hari kurs mata uang selalu berubah, maka hal ini berdampak pada jumlah bunga deposito yang bisa di dapatkan.

Perhitungan Deposito, Minimal nominal yang di deposit serta bunga deposito sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya, bisa anda lihat DISINI.

BUKA DEPOSITO VIA MANDIRI ONLINE
Deposito bisa dilakukan secara langsung di bank terkait maupun aplikasi mobile banking, berikut ini merupakan langkah-langkah membuka rekening deposito baru melalui Mandiri Online.

1. Buka Aplikasi Mandiri Online dan silahkan login



2. Pilih Pembukaan Rekening Baru
Cara Mudah Buka Deposito Via Mobile Banking Mandiri Online

3. Pilih Mandiri Deposito

Cara Mudah Buka Deposito Via Mobile Banking Mandiri Online

4. Kemudian pilih Buka Rekening
Cara Mudah Buka Deposito Via Mobile Banking Mandiri Online

5. Pilih Jangka Waktu, Intruksi Saat Jatuh Tempo serta Jumlah Nominal yang akan di depositokan
Cara Mudah Buka Deposito Via Mobile Banking Mandiri Online


6. Penjelasan Intruksi Saat Jatuh Tempo :
  • Auto-Renewal, Bunga ditambah pada jumlah, maksudnya adalah jika kita mendepositokan uang sejumlah Rp.1000.000 dan jatuh temponya 1 bulan, maka otomatis bulan selanjutnya pada tanggal yang sama uang sejumlah Rp.1000.0000 secara otomatis di depositokan lagi (diperpanjang), dan bunga deposito akan dijumlahkan dengan Rp.1000.000.
  • Auto-Renewal, bunga transfer ke rekening asal, maksudnya adalah jika kita mendepositokan uang sejumlah Rp.1000.000 dan jatuh temponya 1 bulan, maka otomatis bulan selanjutnya pada tanggal yang sama uang sejumlah Rp.1000.0000 secara otomatis di depositokan lagi (diperpanjang), dan bunga deposito akan ditransfer ke rekening tabungan kita.
  • Non auto-Renewal, transfer ke rekening asal, maksudnya adalah jika kita mendepositokan uang sejumlah Rp.1000.000 dan jatuh temponya 1 bulan, maka uang yang kita depositokan otomatis masuk ke rekening asal kita, tanpa perpanjang otomatis.

7. Klik Konfirmasi


8. Masukkan PIN Mandiri Online anda

9. Transaksi sudah berhasil

10. Cek kembali di beranda Mandiri Online, maka akan tertera rekening baru (lihat kotak merah)



Share this article :
+
0 Komentar untuk "Cara Mudah Buka Deposito Via Mobile Banking Mandiri Online"

 
Template By Kunci Dunia