Mematikan Voice Control iPhone yang Tiba-tiba Muncul

Voice control pada iPhone ataupun iPad digunakan untuk kemudahan penggunanya dalam mencari aplikasi, memanggil nomor ataupun untuk menjelajah di internet. Namun pernahkah anda terganggu dengan adanya Voice control (kontrol suara) pada iPhone/iPad yang sering muncul secara tiba-tiba ? padahal tidak menekan tombol home.

MEMAHAMI SISTEM VOICE CONTROL
Sebelum membahas bagaimana cara mematikan atau menonaktifkan voice control anda harus tahu bagaimana cara kerja voice control. Kontrol suara bisa diaktifkan dengan menekan tombol home agak lama dan menekan tombol pemindah musik pada earpod/earphone/headset. Pada artikel ini ada tiga cara untuk mematikan voice kontrol ini, mari kita simak.

CARA KE-1 MEMATIKAN VOICE CONTROL
Cara pertama ini denga mematikan perintah Siri pada iphone/iPad. Siri adalah perintah suara yang bisa diaktifkan dengan menekan tombol Home agak lama, anda bisa mematikannya untuk menghentika Voice kontrol yang tiba-tiba muncul.

Pilih pengaturan/setting > Siri & Search > Disable/matikan Listen for "Hey Siri" dan Press Home for Siri

CARA KE-2 MEMATIKAN VOICE CONTROL
1. Masuk menu pengaturan/setting

2. Pilih Touch ID & Passcode, kemudian masukan password jika anda menggunaknnya

3. Matikan Voice Dial/ Panggilan suara

CARA KE-3 MEMATIKAN VOICE CONTROL
Cara ketiga ini adalah sesuai pengalaman saya, pada saat mendengarkan musik atau panggilan telfon menggunakan earpod selalu muncul pesan voice control. Voice control selalu muncul karena jack earpod/earphone/headset sudah tidak layak digunakan lagi, atau mungkin bukan asli earpod Apple. Jadi earpod yang sudah tidak layak akan sering secara otomatis memunculkan pesan kontrol suara, padahal kita tidak sama sekali mengklik apapun. Oleh karena itu silahkan ganti earpod anda agar tidak ada error pesan voice kontrol.

0 Komentar untuk "Mematikan Voice Control iPhone yang Tiba-tiba Muncul"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top