Ranca Upas (Rancabali) Wisata Ciwidey yang Wajib dikunjungi | Review

Ranca Upas adalah salah satu tempat wisata dikawasan ciwidey, Bandung jawa barat. Jika anda pernah berkungjung ke kawah putih maka Ranca upas adalah setelahnya atau sebelum situ patenggang (Patengan). Lalu apa saja objek wisata yang ada di Ranca Upas?

ADA WATERBOOM MINI
Jika anda bermaksud untuk berenang bersama anak-anak maka jangan lupa untuk membawa pakaian ganti ya, ternyata di Ranca Upas ada waterboom mini, memang tidak terlalu luas tapi cukup untuk bermain anak. Terdapat dua kolam dengan perosotan serta bak raksasa yang siap mengguyur anda. HTM nya hanya Rp.15000/orang


PENANGKARAN RUSA
Disini juga ada penangkaran rusa yang bisa dilihat oleh pengunjung, tidak sekedar dilihat saja pengunjung juga bisa menyentuh rusa, memberi makan juga berfoto dengan rusa. Pengawas menyediakan kangkung serta wortel yang bisa anda beli untuk diberi ke rusa, kalau dirumah ada wortel anda bisa membawanya untuk menghemat dompet😅. Untuk masuk kesini anda tidak dipungut biaya karena sudah masuk ke biaya awal masuk.


BERKEMAH (CAMPING)

Berencana menghabiskan malam di Ciwidey? jangan khawatir anda bisa menyewa tenda dan peralatan camping lainnya disini, Ranca upas memang awalnya diperuntukan untuk yang ingin berkemah di kawasan ciwidey. Jika anda punya persiapan yang matang bisa membawa tenda sendiri agar meminimalisir budget. 

Suasana asri serta ada danau membuat berkemah terasa menyenangkan disini, jangan lupa juga persiapkan perlengkapan lainnya agar berkemah semakin nyaman bersama keluarga atau teman-teman anda.

HARGA TIKET MASUK RANCA UPAS

  • Masuk kawasan Rp15.000
  • Masuk Motor Rp.3000
  • Masuk Mobil Rp.5000
  • Waterboom Rp.15.000


RUTE PERJALANAN KE TEMPAT

Jika anda berada di daerah Jakarta bisa melalui Tol purbaleunyi dan keluar Tol Soreang, setelah itu ikuti jalan ke Ciwidey. Atau sesuai dengan Google Maps (GPS) dengan mengetik "Ranca Upas", atau bisa dilihat dipeta bawah ini ;
0 Komentar untuk "Ranca Upas (Rancabali) Wisata Ciwidey yang Wajib dikunjungi | Review"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top