Novel Fiksi Ilmiah "BUMI" Tere Liye dijadikan FILM?



Tere Liye salah satu penulis sukses di Indonesia yang karyanya banyak dikagumi oleh pembacanya, mulai dari novel tentang kisah cinta, fiksi ilmiah dan yang lainnya memang sangat bagus dan bahkan imajinasi saya pun melayang kemana-mana setelah membaca novel yang berjudul 'BUMI'.
Dalam artikel kali ini saya tidak akan menjelaskan sinopsis atau penjelasan tentang apa sebenarnya novel yang berjudul 'BUMI' ini, karena sebelumnya saya sudah mereview novel ini.
Baca Juga : Review Novel 'BUMI' Tere Liye mendapatkan bintang 8/10

NOVEL 'BUMI' DIJADIKAN FILM?
Bagaimana jadinya jika novel karya Tere Liye yang berjudul 'Bumi' dijadikan film? apakah worth it?
menurut pendapat saya novel ini sangat bagus jika dijadikan film untuk ditayangkan dibioskop, namun ada beberapa hal yang mungkin saja banyak produser di Indonesia akan berfikir dua kali.
lalu apa masalahnya?

Reka Adegan Full CGI
Novel yang bertemakan fiksi ini banyak mencerikan adegan-adegan diluar logika, misalnya menghilang, memukul hingga terlempar jauh, berubah bentuk atau wujud yang membuat rumah produksi film harus ekstra keras membangunnya menjadi sesuatu seperti yang ada dibuku. Teknologi yang digunakan untuk menciptakan ini semua harus menggunakan CGI yang kita tahu di Indonesia belum banyak yang menggunakan, ada beberapa yang menggunakan CGI seperti film Rafathar tapi menurut saya rasanya kurang real, bahkan gagal.

Latar Full CGI
Didalam novel ini menjelaskan kepada pembacanya bahwa ada dunia yang sangatberbeda dengan di bumi, seperti ruangan yang luas dengan lampu kristal melayang, sofa melayang, hewan buas yang berbeda dan lebih besar, teknologi canggih seperti kereta kapsul yang ada dibawah tanah meluncur menggunakan tenaga magnetik serta layar proyeksi empat dimensi yang tentunya butuh efek full CGI. Saya merasa novel ini sepertinya akan sangat bagus dan worth it jika ditangani oleh sekelas rumah produksi hollywood seperti 20th Century Fox, Paramount pictures, Universal dan lain-lain.

Biaya Mahal
Biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat film 'BUMI' mungkin akan menelan biaya luar biasa fantastis karena 80% saya katakan menggunakan efek CGI. Saya katakan mahal karena seharusnya film ini diproduksi oleh Hollywood, lalu apa jadinya jika ada rumah produksi indonesia yang berniat untuk menjadikannya sebuah film? saya mungkin akan sedikit tertawa jika memang filmnya sudah tayang.

Film jagoan instan, rafathar dan lainnya yang bertema fiksi rasanya gagal dalam efek CGI nya, jangankan film itu, bahkan Film Wiro sableng pun yang walalupun digarap oleh anak dari 20th Century Fox efek CGI nya masih terlihat jelas, bahkan mengganggu.

AKHIR KATA
Novel tere Liye yang berjudul 'BUMI' sangat cocok dijadikan film jika digarap serius dan yang menggarapnya oleh rumah produksi luar, karena mungkin akan banyak menggunakan efek CGI didalamnya. Namun rasanya mustahil sekali jika memang itu benar akan dijadikan sebuah film, saya amat menunggunya.
Tag : Film, Opini
0 Komentar untuk "Novel Fiksi Ilmiah "BUMI" Tere Liye dijadikan FILM?"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top