Review Beli Buku Murah di Tokopedia | Buku Tere Liye

Harga sebuah buku memang tidak bisa dibilang murah, dan juga tidak bisa dibilang mahal. Misalnya satu buku dengan halaman 300an dihargai Rp.90rb hingga Rp120rb dan untuk dibawah 150 halaman sekitar Rp60rban, buku tersebut dijual di Gramedia yang notabene toko buku terlengkap di Indonesia. Mahal karena memang menciptakan karya tulis itu tidak mudah dan butuh berbulan-bulan.

REFERENSI MEMBELI BUKU MURAH
Saya juga pernah membeli buku di Tokopedia karena memang sangat penasaran dengan harganya yang super murah, saya membeli 6 buku karya Tere Liye yang bertema fiksi yaitu Bumi, Bulan, Matahari, Komet, Bintang dan Ceros & Batozar yang dihargai Rp119rb saja untuk semuanya. Padahal satu buku tersebut jika di Gramedia harganya Rp95rb dan jika dikalikan 6 buku menjadi Rp570rb, jadi saya bisa hemat Rp400rban.
6 Buku hanya Rp119rban di tokopedia, dan ini semua masih baru


REVIEW BUKU MURAH
Buku yang dijual murah ini tentunya ada perbedaan dengan yang aslinya, boleh dibilang KW. Perbedaannya terletak pada jenis kertas yang digunakan serta tulisannya tidak setebal yang asli, saya amati tulisannya seperti huruf yang sudah di foto kopi.
Kertasnya agak kekuning-kuningan dan juga tulisannya seperti foto kopi, kertasnya juga ada seperti hitam-hitam (lihat tanda panah).

Untuk sampul buku pun tidak setebal yang asli, serta gambarnya buram, contohnya dibawah ini
sampul depan agak buram gambarnya

Sampul belakang

Selain jenis kertas tidak ada yang berbeda, semuanya sama. Mulai dari jumlah halaman, panjang dan lebar buku juga isinya. Jadi menurut saya jika isinya sama ya lebih untuk memilih harga yang murah, walaupun saya kurang tahu persisnya apakah buku ini bajakan atau hanya beda percetakan saja.
0 Komentar untuk "Review Beli Buku Murah di Tokopedia | Buku Tere Liye"

Silahkan Komentar sobat !
Berkomentarlah dengan sopan dan tidak menaruh link aktif!
Baca Aturan Berkomentar

Back To Top